Pencarian

Jumat, 22 Juli 2011

CARA MEMBUAT BLOG



     Bagi teman – teman yang suka nge-net,khususnya Facebook,Tweeter,ataupun Yahoo Messenger dll.dan sudah sedikit paham tentang kegunaan dan manfaat internet dalam segi positifnya,marilah saatnya kita perdalam lagi khasanah ilmu per-internetan kita dengan mengapresiasikannya dalam  sebuah Blog.Di sini saya akan memberi tips cara membuat sebuah blog.

Membuat sebuah Blog di Blogspot.com


     Membuat sebuah blog tidaklah sesusah yang dibayangkan, apalagi jika blog tersebut dibuat didalam Blogspot.com atau yang biasa dikenal juga dengan Blogger.com. Membuat blog di dalam Blogger.com memang terkenal simpel dan sederhana namun demikian pengguna layanan tetap dapat menciptakan sebuah blog yang menarik. Layanan weblog hosting ini telah menyediakan semua yang diperlukan untuk dapat membangun sebuah website blog apalagi layanan yang ditawarkan juga disediakan secara gratis.

Langkah Awal

     Secara garis besar teman - teman hanya perlu melakukan tiga langkah saja untuk membuat blog, yakni membuat akun, memberi nama blog, dan memilih template untuk blog.Mudah bukan? Sebagai langkah pertama, teman - teman harus membuat akun terlebih dahulu dengan langkah – langkah sebagai berikut:


        Langkah pertama membuat Akun
  • Mulai lah dengan meluncurkan browser internet. selanjutnya ketikkan alamat http://www.blogspot.com/ pada location bar dalam browser,lalu tekan tombol enter.
  • setelah halaman situs Blogspot atau Blogger muncul, klik tombol Create your Blog Now.
  • Setelah berada dihalaman Create a Google Account, masukan alamt email dan password apada kotak teks yang tersedia.
  • Untuk itu sebelumnya harus sudah memiliki sebuah alamat email... pasti udah punyakan...pasti dong!!!!
  • Berikutnya masukkan nama kalian yang nantinya akan ditampilkan dalam post sebagai penulis post pada kotak teks Display Name.
  • Sesudah itu ketikkan kode verifikasi pada kotak teks Word Verification.
  • Lanjutkan dengan mengaktifkan opsi I Accept the Term of Service.
  • Kalau sudah Terus tekan dung tombol Continue selesai  
Langkah kedua memberi Nama Blog
Setelah membuat akun, langkah berikutnya adalah memberi nama blog. Pada tahap ini teman – teman  hanya cukup melakukan langkah sederhana sebagai berikut:
  • Pastikan teman – teman  berada dihalaman Name Your Blog.
  • Ketik judul blog kalian  pada kotak tek Blog Title.
  • Setelah itu masukkan alamat blog yang teman - teman inginkan pada kotak teks Blog Adress (URL). Selanjutnya tinggal melengkapi kotak teks yang ada dengan nama yang teman - teman inginkan ketika pengunjung nantinya akan megakses blog kalian..
  • Kalau sudah klik Link Check Avaiablility untuk mengecek ketersediaan alamat blog. Jika muncul info This blog address is available berarti alamat blog yang teman - teman ke-tikkan diterima.
  • Tekanlah Tombol Continue. Selesai
Langkah ketiga memilih Template

     Tahap berikutnya yang harus teman - teman lakukan dalam proses pembuatan blog adalah memilih template untuk menunjukkan tampilan blog mulai dari warna background, jenis dan ukuran font, hingga posisi artikel yang akan teman – teman  posting nantinya. Langsung aja kita lanjutkan proses pembuatan blog langkah-langkah berikut:
·         Pertama-tama pastikan telah berada dihalaman Choose a template.
·         Turunkan scrollbar untuk memilih template yang di inginkan.
·         Jika telah menemukan template yang diinginkan tekan template tersebut.
·         Untuk melihat preview atau tampilan template sebelum diaplikasikan dalam blog. Klik link Preview template.
·         Sesaat kemudian muncul jendela browser baru, yang menampilkan preview dari template yang pilih.
·         Kalau sudah tutuplah jendela yang menampilkan preview template dengan mengklik ikon Close disudut kanan atas.
·         Teman – teman akan  dihadapkan kembali pada halaman Choose a template. Setelah menentukan pilihan tekanlah tombol Continue.
·         Jika melakukannya dengan benar, maka halaman berikutnya muncul konfirmasi menyatakan blog  teman - teman telah tercipta.
Nah,...sekarang blog teman - teman sudah jadi,tinggal mengisi dengan postingan yang teman - teman inginka.Selamat ber-blogging ria


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !