Pencarian

Jumat, 22 Juli 2011

MEMPERBAIKI WORDPRESS



     Wordpress merupakan salah satu blog engine yang paling sering di gunakan dan bisa di andalkan,selain dari penyengkuyungnya SEO yang memang benar – benar tangguh,juga kuat tentunya.

     Akan tetapi akhir – akhir ini kita mungkin pernah  di buat bingung,mengapa? Karena salah satu artikel yang mungkin tidak bisa di buka dengan sempurna atau tampilanya kosong atau dengan kata lain  istilah trendnya “Blank Page “!.Padahal ketika kita membuat artikel lain kemarin sorenya masih bisa di akses!

     Apa ini di karenakan kesalahan ketika update plugin kemarin  ya ( plugin facebook coment )?Setelah bertanya kesana kemari,entah itu lewat YM atau irc,facebok juga,akhirnya bisa menemukan masalahnya.Yaitu ada salah satu plugin Wordpress yang belum di updating oleh pengembangnya ( pluginBulletProof Security ).

     Setelah kita mencoba menonaktifkan plugin ini,akhirnya salah satu artikel tadi bisa di buka kembali.Bagi teman – teman yang masih mengalami masalah diblog Wordpress tentang penampilan halaman kosong atau blank page seperti kasus di atas ,berikut adalah beberapa tips untuk memperbaikinya :

 1.Periksa server hosting.
Langkah pertama yaitu memeriksa server hosting kita dengan cara masuk ke dalam administrasi servernya ( biasanya cpanel ).Periksa apakah aktif atau tidak.Kalau tidak aktif tentu saja harus menghubungi admin server hosting tersebut.Kalau aktif maka masalahnya ada dib log-e.

 2.Cek WP-ADMIN
Periksa folder wp-admin di http://www.situskita.com/wp-admin.Lihat apakah aktif dan tidak kosong,kalau tidak kosong berarti Wordpress kita tidak ada masalah.Kita bisa memeriksa theme kita dan file di folder root.Kalau kosong,akan ada banyak kemungkinannya,tetapi sebagian besar masalah biasanya terletak pada plugin dan theme.

 3.Periksa index.html
Periksa jikalau ada index.html kita yang kosong di root.

 4.Cek Error _log
Bukak program klent ftp favorit  kita, lalu download file error_log di blog kita, coba di analisa, lihat apa ada kesalahan di blog kita, biasanya  kesalahan dengan mudah di temukan dengan cara melihat fili log ini, apa masalahnya ada di memori server atau hanya file yang tidak di temukan, ambil perhatian  yang lebih di pesan kesalahan yang ada dan coba perbaiki.


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !