Pencarian

Selasa, 10 Januari 2012

Memperbaiki DVD RW Laptop Yang Rusak

TV Laptop


     Dalam postingan ini, isinya merupakan kelanjutan dari postingan sebelumnya, yakni tentang Penyebab kerusakan DVD RW pada laptop.Nah, untuk kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara memperbaikinya, DVD RW yang rusak.

Adapun cara memperbaikinya dimungkinkan sebagai berikut :
1. Sebelumnya Bongkar dulu Laptop kalian dan lepas 'mur' pengait kemudian periksa penancapan tegangan yang masuk ke DVD-ROOM, perikas di setup bios apakah sudah dideteksi? sebaiknya diset auto. Periksa apakah led menyala, jika tidak kerusakan di Controllernya.
2. Kerusakan ada pada mekanik motor atau karet motor.
3. Kerusakan Biasanya pada optik, tetapi ada kemungkinan masih bisa diperbaiki dengan cara men-set ualng optik tersebut, namun terkadang masalah optik DVD sangatlah jarang untuk diperbaiki.
4. Head Kotor, bisa dibersihkan menggunakan CottonBut

     Terkadang juga kita sering lupa menaruh keping CD/DVD yang telah digunakan itu tidaklah menyebabkan DVD-ROOM menjadi rusak namun hal tersebut sangatlah merugikan karena dapat menyedot energi yang disediakan oleh batterai, sehingga dapat mengurangi awetnya batterai, selain itu jika settingan bios masih dalam kondisi 'first-boot'nya DVD-ROOM, maka akses untuk bootingnya akan semakin lama karena akan mengindentifikasi keping CD/DVD tersebut bootable atau tidak.


     Selamat mencoba dan semoga bermanfaat ***

 

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !