Pencarian

Selasa, 19 Juni 2012

Mengenal Perbedaan Antara CD-ROM, CD-RW, DVD-ROOM, DVD-COMBO, Dan DVD-RW


Seperti yang sudah kita ketahui Cd-Rom, Cd-Rw, Dvd-Room, Dvd-Combo, Dan Dvd-Rw adalah salah satu alat yang sering di gunakan di komputer untuk membaca Cd-R, Cd-Rw, Dvd-R, Dvd-Rw, Dvd Dual Layer dll. Atau juga sering di kenal optical drive.

Berikut ini perbedaan antara CD-ROM,CD-RW,DVD-ROOM,DVD-COMBO,dan DVD-RW

CD-ROM adalah drive yang hanya diperuntukkan membaca kepingan cd baik cd-rom, cd-audio,cd mp3, vcd, cd-picture, dsb.baik cd berukuran normal 12cm atau cd mini yang berukuran 8cm.

CDRW adalah drive yang memiliki kemampuan membaca kepingan cd dan juga mampu menulis di kepingan cd blank, kerennya burn,

Dvd rom adalah drive yang bisa membaca kepingan cd dan juga mampu membaca kepingan dvd baik berupa dvd-rom, dvd movie, dvd audio,dsb. Tapi hanya bisa membaca saja hampir semua jenis cd dan dvd kecuali dvd ram, yang biasanya membutuhkan drive dvd-rw.

Dvd combo adalah drive yang menggabungkan kemampuan dvd rom dan cd rw, terbayang kan kemampuannya? vgcya drive ini mampu membaca kepingan cd dan dvd dan juga mampu menulis tapi hanya pada cd kosong.

Dvd RW merupakan drive terlengkap yang ada dipasaran sekarang selain mampu membaca semua jenis cd dan dvd dan juga mampu membaca dvd-ram dan juga mampu untuk menulis pada semua jenis kepingan, baik cd kosong, dvd kosong, dan juga dvd ram.

Nah sudah jelas kan perbedaannya, memang kita kadang terkecoh dan bingung. Dan mudah-mudahan dengan tulisan ini sedikit memberi gambaran mengenai CD-ROM,CD-RW,DVD-ROOM,DVD-COMBO,dan DVD-RW. Bagi teman-teman yang ingin menambahkan dan mengoreksi bisa di sampaikan di kotak komentar.

Sumber : Blogspot

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !