Pencarian

Minggu, 30 Desember 2012

Mengenal dan Memahami Tentang Shared Hosting


Pernah mendengar nama Shared Hosting.Bagi blogger pemula seperti saya yang ingin menjadi lebih profesional tentunya hosting sangat diperlukan.Nah, bagi yang ingin memperdalam dan menekuni dunia blogging, ada baiknya untuk kita mengenal dan memahami teantang Hosting.Berikut dibawah ini adalah penjelasannya ;

Shared hosting adalah layanan hosting di mana sebuah account hosting ditaruh bersama-sama beberapa account hosting lain dalam satu server yang sama, dan memakai services bersama-sama. Keuntungan shared hosting adalah harganya yang murah, namun kerugiannya adalah tingkat privasi dan performa yang tidak sebaik hosting dedicated.

Shared hosting inilah yang biasa dipakai secara umum dimana 1 server digunakan bersama-sama untuk hosting beberapa domain ( 1 IP untuk beberapa domain).

Sementara Dedicated Hosting adalah layanan hosting di mana sebuah server yang dipakai oleh 1 account (atau 1 website, 1 klien) saja. Keuntungannya adalah performa dan privasi yang lebih baik, karena server tidak dipakai oleh pihak ketiga. Kerugiannya adalah harga yang lebih mahal. Terdiri dari Colocation (di mana mesin disediakan oleh klien sendiri dan ditaruh di data center penyedia hosting) dan Dedicated Server (di mana mesin disediakan oleh pihak penyedia hosting).

Semoga bermanfaat sedikit penjelasan mengenai Shared Hosting ini.Sukses selalu.

0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !