Pencarian

Senin, 25 Juli 2011

SIMPAN FILE DI ZIDDU

     Selamat Datang dan jumpa lagi di SUN COM NET.Kali ini kita akan membahas tentang penyimpanan data file.Namun yang saya khususkan disini adalah melalui account  ziddu.com.Karena saya sendiri juga lebih senang menyimpan file di ziddu.Untuk lebih jelasnya langsung saja kita topik utama.

     Untuk teman - teman  yang mempunya blog atau web, selain teks pasti kita juga punya data lain yang kita upload dalam blog atau web kita, seperti gambar, video, atau data lainnya. Untuk data yang kapasitasnya kecil kita bisa menyimpannya di server web atau blog (baik itu Blogspot, atau hosting berbayar lainnya). Tapi tentunya tidak semuanya bisa kita simpan di situ, karena server-server tersebut memiliki kapasitas yang terbatas dalam jumlah tertentu, dan tidak semua data bisa kita simpan di dalamnya.


     Untuk menghemat tempat, kita bisa memindahkan gambar atau video kita di Flickr, Picassa, atau Youtube. Tapi untuk data selain gambar dan video bagaimana? Sebagai contoh kita punya file program, lagu, atau file ebook yang ingin kita share untuk orang lain/pengunjung blog atau web kita.

     Berikut ini saya ingin menginformasikan salah satu dari sekian banyak file hosting yang ada, yang bisa dijadikan alternatif penyimpanan file-file kita tersebut, yaitu Ziddu. Kelebihan dari Ziddu sebagai file hosting adalah, adanya ketidakterbatasan jumlah file yang bisa kita simpan, jadi berapapun jumlah file yang ingin kita simpan, Ziddu tetap akan melayani. Kelebihan lain dari Ziddu adalah kita tidak dipungut biaya untuk bisa menyimpan file kita di server Ziddu, malah kebalikannya, kita yang akan dibayar jika ada pengunjung lain yang mendownload file yang kita simpan dan kita share. Memang tidak besar uang yang kita terima untuk tiap klik downloadnya ($0,001/download), dan pembayaran akan diberikan melalui akun PayPal setelah jumlahnya mencapai $10. memang bukan jumlah yang besar, tapi ya lumayanlah daripada gak ada sama sekali.

     Kemudahan dalam mengatur file di Ziddu menjadi kelebihan lainnya, di sini kita bisa membagi file-file kita dalam folder-folder tertentu yang sesuai, jadi kita bisa mengelompokkan file-file kita. Untuk melakukan sharring file juga mudah, karena kita akan mendapatkan link dari masing-masing file, dan link itu yang kita pasang di blog atau server.

     Tapi kita juga harus hati-hati, tidak semua file bisa kita upload, karena jika sekiranya ada file-file tertentu yang melanggar aturan dari Ziddu (bisa dilihat pada bagian Terms and Conditions), maka Ziddu akan melakukan blok atas file tersebut, dan kita tidak bisa mengaksesnya.

     Hal lain yang harus diperhatikan adalah, walaupun Ziddu tidak membatasi jumlah file yang bisa kita upload, tapi dalam satu sesi upload, kita hanya bisa mengupload maksimal 200Mb, jika file yang akan diupload lebih dari itu, maka kita harus membagi beberapa bagian.

     Untuk upload file di Ziddu, saya sarankan untuk mengompresnya terlebih dahulu, baik itu dalam format .rar atau .zip, karena akan lebih cepat dan mudah prosesnya, karena kadang ada beberapa file berformat .exe tidak bisa kita upload ke Ziddu.

     Mungkin sementara hanya itu dulu yang bisa saya informasikan tentang seputar file hosting Ziddu,.Untuk selebihnya akan saya postingkan di SUN COM NET berikutnya.Teman - teman tertarik untuk mencoba, silakan mampir saja ke Ziddu.Selamat mencoba.***


0 komentar:

Posting Komentar

Cara Instan Untuk Verifikasi PayPal !